Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua PBNU: Masalah Palestina Bencana Bagi Seluruh Umat Manusia

kurnia Editor : Arif R - Kamis, 8 Agustus 2024 - 22:00 WIB

Kamis, 8 Agustus 2024 - 22:00 WIB

14 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf mengatakan bahwa masalah Palestina adalah masalah kemanusiaan, bencana bagi seluruh umat manusia.

“PBNU ingin suara dari rakyat Palestina mendapatkan ruang lebih luas di Indonesia, sebagai bentuk dukungan dan perjuangan,” kata Cholil Staquf saat pertemuan dengan Menteri Kehakiman Otoritas Palestina untuk Agama, Mahmoud Al-Habbash, di Gedung PBNU, Jakarta, Kamis (8/8).

“Masalah Palestina ini adalah masalah kemanusiaan, bencana bagi seluruh umat manusia,” ujar Cholil Staquf.

Mahmoud Al Habbash hadir didampingi oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun.

Baca Juga: Menag Bertemu Menhaj Saudi Bahas Persiapan Haji 2025

“Kami terus menyerukan agar kekerasan di Palestina Gaza segera dihentikan, peperangan akan mudah menyebar ke belahan dunia lain,” tegasnya.

Gus Yahya berharap semua pihak, dan masyarakat internasional, segera mendorong proses permasalahan yang di Palestina dapat menemukan jalan keluar.

PBNU berpandangan sangat penting mengakui negara Palestina yang merdeka dari penjajah Zionis Israel. Sebagai wakil dari rakyat Palestina yang resmi, untuk upayakan proses diplomatik maupu multilateral.

Gus Yahya menegaskan, seluruh umat manusia harus bertanggung jawab untuk segera menghentikan krisis kemanusiaan terjadi di Palestina.

Baca Juga: Kariska Jakarta Adakan Aksi Sosial di Gunung Kidul Yogyakarta

“Kegagalan masyarakat internasional  mewujudkan kedamaian untuk masa depan Palestina untuk lebih baik belum berakhir terus kita upayakan hal tersebut,” kata Gus Yahya.

Gus Yahya mengajak masyarakat Indonesia untuk bergabung dan berjuang menegakkan nilai-nilai kemanusiaan, menegakkan keadilan dan upaya terwujudnya suatu tatanan internasional yang adil dan harmonis.

Sementara Mahmoud Al-Habbash mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia khusus PBNU sudah mengundangnya sebagai perwakilan dari Otoritas Palestina.

“Terima kasih juga disampaikan atas posisi Pemerintah Indonesia yang dari dahulu tetap konsisten terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina dari penduduk Zionis Israel,” imbuhnya. []

Baca Juga: Cuaca Jabodetabek Diprediksi Cerah Awal Pekan Ini

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional