Ketua Pelaksana Masjid Istiqlal Dukung MER-C Bangun Rumah Sakit di Tepi Barat

Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Muhammad Muzammil Basyuni. (Foto: google)
Ketua Badan Pelaksana Pengelola , .

Jakarta, 10 Jumadil Awwal 1437/19 Februari 2016 (MINA) – Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Muhammad Muzammil Basyuni, mendukung penuh rencana Lembaga Kemanusiaan Medical Emergency Rescue-Committee () untuk membangun rumah sakit baru di Tepi Barat, .

“Saya pribadi sangat mendukung rencana itu. Saya doakan semoga rencana itu berjalan lancar dan sukses,” kata Muzammil yang juga seorang diplomat senior, saat menerima kunjungan delegasi MER-C usai  shalat Jum’at di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jum’at (19/2).

Menurutnya, sangat penting untuk terus membantu masyarakat Palestina.

Selain memberikan dukungan, ia juga memberikan apresiasi kepada MER-C terkait selesainya pembangunan dan mulai beroperasinya Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  MER-C Sayangkan Tindakan Represif Polisi terhadap Mahasiswa di AS

“Saya terkejut ketika menerima kabar MER-C berhasil membangun rumah sakit di Gaza. Ketika saya menjadi Duta Besar Luar Biasa, saya pernah beberapa kali mencoba untuk memasuki area Masjid Al-Aqsha, tapi hasilnya nihil karena ketatnya pengamanan. Pernah suatu kali saya mendapat kesempatan itu, tetapi harus dibayar dengan mendonorkan darah kepada Israel, saya tolak itu. Maka dari itu, saya sangat mengapresiasi keberhasilan MER-C,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Luar Negeri RI, A.M Fachir juga telah  memberikan mendukungan pembangunan rujah sakit di Tepi Barat yang akan dinisiasi oleh MER-C.

Menurutnya, Palestina memiliki hak layaknya negara-negara merdeka lain, sehingga Indonesia harus mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

Baca Juga:  MER-C Sayangkan Tindakan Represif Polisi terhadap Mahasiswa di AS

“Rencana pembangunan rumah sakit di Tepi Barat merupakan bagian kontribusi Indonesia dalam memdukung perjuangan rakyat Palestina,” kata Fachir kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Lembaga Kemanusiaan Medical Emergency Rescue – Committee (MER-C) saat ini memiliki misi untuk membangun di Tepi Barat setelah sebelumnya berhasil membangun RS Indonesia di Gaza, akhir tahun lalu. (L/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.