Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua Umum UAR: Relawan Harus Mandiri

kurnia Editor : Rudi Hendrik - Ahad, 7 Juli 2024 - 19:11 WIB

Ahad, 7 Juli 2024 - 19:11 WIB

76 Views ㅤ

Bogor, MINA – Ketua Umum Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) Endang Sudrajat mengatakan, relawan kemanusiaan harus mampu menolong dirinya sendiri sebelum mereka menolong orang lain dalam penanggulangan bencana.

“Relawan harus mandiri sehingga operasi kegiatan kemanusian dilakukan berjalan dengan lancar,” kata Endang saat memberikan materi pengenalan UAR pada pembekalan relawan di Bogor, Ahad (7/7).

Menurutnya, saat ini legalitas relawan UAR semakin diakui. Selain terdaftar di Kemenkumham sebagai yayasan, keberadaan UAR juga sudah terdaftar di Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri.

Sebanyak 83 relawan mengikuti pembekalan sejak Rabu (3/7), diawali dengan long march dari Masjid Baitul Muttaqien Kota Bekasi ke Pesantren Al Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, untuk melatih fisik dan mental.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dorong TNI Tingkatkan Kapasitas, Profesionalitas

Para relawan berasal dari wilayah Jabodetabek-Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung mendapat pembekalan akidah, ketahanan fisik, wawasan tentang SAR, media massa, dan materi lain dari para tutor.

“Personel UAR rata-rata menggeluti usaha mandiri seperti jasa servis AC, berdagang, klinik rumah sehat, dan usaha lainnya untuk dana operasional kegiatan UAR,” tambah Endang. []

Mi’raj News Agency MINA)

Baca Juga: Milad ke-61, UIN Ar-Raniry Gelar Zikir dan Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia