KH. Abdul Rasyid: Kebangkitan Umat Islam Pasca 212 Lahirkan Kekuatan Dahsyat

Jakarta, MINA – Ketua Stering Committe (SC) Ijtima’ Ulama dan Tokoh Nasional KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i mengatakan, karunia agung berupa kebangkitan umat Islam pasca 212 telah melahirkan kekuatan ruhiyah dan jasmani yang sangat dahsyat.

“Umat Islam bersatu, ulama bersatu, dan umat patuh pada ulama,” tegas pengasuh pertama Pondok Pesantren Asy-Syafi’iyah itu dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (28/7).

Menurutnya, kekuatan dahsyat tersebut telah melahirkan kemenangan nyata, yaitu terpilihnya gubernur usungan umat Islam di DKI Jakarta.

“Atas berbagai karunia Allah tersebut, wajib bagi kita untuk senantiasa mensyukuri semua karunia Allah kepada kita sebagai bangsa Indonesia,” ujarnya

Kita pun wajib senantiasa berharap kepada Allah agar kemenangan-kemenangan berikutnya dapat kita raih untuk keselamatan agama, bangsa dan negara.

Baca Juga:  Pemerintah Tunda Kewajiban Sertifikasi Halal UMKM Hingga 2026

Sementara Ketua OC Ijtima Muhammad Nur Sukma mengatakan, mensikapi agenda besar bangsa Indonesia di tahun 2019, yaitu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, umat wajib mengokohkan kembali persatuan umat, persatuan ulama dan kepatuhan umat kepada keputusan dan arahan ulama.

“Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional ini, insyaallah akan melahirkan kesatuan sikap, kesatuan gerak dan kesatuan langkah umat Islam,” kata Sukma. (L/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik