KH Mohammad Siddik Ketua Umum DDII Periode 2015-2020 Wafat

Jakarta, MINA – , 79 tahun, Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia () periode 2015-2020 meninggal dunia, Selasa (29/6) sore.

“Keluarga besar DDII sangat bersedih, sangat berduka dengan meninggalnya Bapak Mohammad Siddik, dan merasa kehilangan ulama yang berani dan penuh semangat dalam menyuarakan kebenaran,” kata Ketua Umum DDII periode 2020-2025, KH Adian Husaini kepada media, Rabu (30/6).

Adian mengatakan, beliau sudah berusia 79 tahun, tapi di mata Adian, Kyai Siddik bagai singa yang terus mengaum dan tidak berhenti menyuarakan kebenaran.

“Bahkan saya sering menyebut Bapak Siddik ini seperti orang yang sedang puber perjuangan, karena luar biasa (perjuangan beliau), kami yang lebih muda kalah semangat dan kalah aktif dengan beliau,” ujarnya.

Adian menceritakan, Kyai Siddik pernah operasi jantung di Malaysia dan pernah beberapa kali masuk rumah sakit. Namun beliau tetap penuh semangat meski usianya sudah 79 tahun.

“Itulah yang kami kagum dengan beliau,” kata Adian mengenang Almarhum Kyai Siddik.

Kyai Siddik dikabarkan wafat di RS Harapan Kita Jakarta pada Selasa (29/6). Dikenang sebagai ulama yang berani dan penuh semangat dalam menyuarakan kebenaran oleh keluarga besar DDII. (R/R4/P1)

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.