Khotib Iedul Adha Ponpes Al-Fatah Muhajirun Berikan Pesan Khusus Bagi Muslimat

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Pembina Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, Ustadz Abdullah Mutholib selaku Khotib Sholat Iedul Adha, Ahad (11/8),  antara lain memberikan pesan-pesan khusus kepada kaum muslimat.

Abdullah menekankan muslimat untuk pandai-pandai bersyukur kepada Allah, berbakti kepada orang tua.

“Juga meningkatkan infaq dan amal sholih,” ujarnya pada Sholat Ied yang digelar di Lapangan Gaza komplek Ponpes Al-Fatah, Muhajirun, Lampung Selatan.

Selain itu, katanya selanjutnya, tidak ketinggalan agar kaum muslimat menopang perjuangan jihad fi sabilillah.

“Seperti dukungan Siti Hajar pada Nabi Ibrahim ‘Alaihis Salam,” kata Abdullah yang juga Waliyul Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbulllah) Wilayah Lampung.

Tidak lupa, perbanyaklah berterima kasih kepada suami yang dengan takdir Allah sebagai pimpinan di rumah tangga, apapun dan bagaimanapun keadaannya.

“Itulah pimpinan kalian wahai kaum muslimat. Karena itu jika suami kalian, ayah dari anak-anak kalian, sedang menunaikan amanah, kuatkanlah dan doakanlah,” ujarnya.

“Juga jika suami kaum muslimat, ayah dari anak-anaknya, sedang dilanda kerugian, masalah, dan musibah, maka shabarkanlah, semangatilah, dan gembirakanlah.”

“Atau jika suami kalian, ayah dari anak-anak kalian, sedang terpuruk dosa dan maksiat, sadarkanlah, ingatkanlah dengan tetap berbakti kepadanya, doakanlah, ajaklah untuk bertaubat dan taqarrub kepada Allah,” ujarnya.

Di akhir khutbah, Abdullah berdoa kebaikan bagi kaum muslimat.

“Semoga kaum muslimat semuanya menjadi wanita shalihat yang diridhai Allah Subhananhu Wa Ta’ala. Amin Yaa Robal ‘alamin,” doanya. (L/B01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).