Khutbah Arafah: Jaga Prinsip Persaudaraan Umat Islam

 

Arafah, MINA – Imam dan khatib Masjid Namirah Syaikh Hussein bin Abdulazis Al Al-Syaikh dalam Khutbah Arafahnya menekankan jamaah agar istiqamah dalam menjaga prinsip persaudaraan umat Islam.

“Kita harus selalu melakukan ibadah yang terbaik dan perbuatan baik serta menjaga prinsip persaudaraan,” ujarnya di hadapan jutaan jamaah haji yang memadati masjid di perbatasan Arafah tersebut pada Hari Arafah, Senin 9 Dzulhijjah (20 Agustus 2018).

Dia juga menekankan bahwa keberhasilan dapat dicapai dengan berpegang pada agama Islam yang penuh rahmat. Saudi Gazette melaporkan.

“Ajaran Islam juga mencatat etika tertinggi dalam transaksi finansial dan sistem ekonomi terbaik,” lanjutnya.

Syaikh Hussein menunjukkan bahwa Islam menyerukan panggilan untuk membangun alam semesta.

Khutbah dilakukan sebelum shalat Dzuhur. Kemudian dilanjutkan dengan shalat Dzuhur dengan qashar (dua rakaat) dan jamak Ashar qashar (dua rakaat) berjamaah.

Hadir pada Khutbah Arafah Pangeran Khalid Al-Faisal bin Abdulaziz, Penasihat Pemelihara Dua Masjid Suci, Gubernur Wilayah Mekah, Ketua Komite Pusat Haji dan Shaikh Abdulaziz bin Abdullah Al Al -Sheikh, Mufti Besar Arab Saudi dan Presiden Dewan Cendekiawan Senior dan Presidensi Umum Penelitian Ilmiah dan Fatwa. (T/RS2/P1).

Mi’raj News Agency (MINA)