Kim Jong Un Serukan Peningkatan Persenjataan Nuklir Korea Utara

Pyongyang, MINA – Presiden menyerukan peningkatan besar dalam persenjataan negaranya.

Media pemerintah setempat, KCNA melaporkan pada Ahad (1/1) Kim akan memproduksi senjata nuklir taktis secara massal dan mengembangkan rudal baru untuk serangan balik nuklir.

Dalam sebuah laporan di akhir pertemuan partai kunci di Pyongyang, Kim menyerukan “peningkatan eksponensial persenjataan nuklir negara itu”, lapor resmi KCNA.

Laporan itu mengatakan Korea Utara membutuhkan senjata nuklir taktis secara massal, untuk mengembangkan sistem ICBM (rudal balistik antarbenua) lain yang misi utamanya adalah serangan balasan nuklir cepat.

Ketegangan militer di semenanjung Korea meningkat tajam pada tahun 2022 ketika Korea Utara melakukan uji coba senjata penghancur sanksi hampir setiap bulan, termasuk menembakkan rudal balistik antarbenua tercanggihnya.

Baca Juga:  Miris, Pintar dalam Urusan Dunia Tapi Bodoh Urusan Akhirat

Hal itu menutup tahun pemecahan rekor peluncurannya dengan menembakkan tiga rudal balistik jarak pendek Sabtu pagi, dan melakukan peluncuran larut malam yang jarang terjadi pada pukul 2.50 pagi pada hari Minggu, kata militer Seoul.

KCNA resmi melaporkan pada Ahad bahwa peluncuran tersebut merupakan “uji coba dari beberapa peluncur roket super besar”.

Peluncuran tersebut dilakukan beberapa hari setelah Seoul meluncurkan jet tempur, saat lima drone Korea Utara melakukan serangan ke wilayah udara Korea Selatan pada Senin lalu. (T/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.