Bekuk Jepang 1-0, Korut Juara Piala Asia Wanita U-17 2024

Pemain sepak bola wanita Korea Utara (kanan) dan China (kiri) berebut bola pada laga semifinal Piala Wanita Asia U-17 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, 16 Mei 2024. (Foto: PSSI)

Gianyar, MINA – Timnas Sepak Bola Korea Utara (Korut) menjuarai Piala Asia Wanita U-17 2024 usai membekuk Jepang 1-0 pada laga final yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Ahad (19/5) malam WITA.

Laga tersebut berlangsung sengit. Pada babak pertama, kedua tim saling serang dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, ketangkasan kedua kiper dan pemain bertahan kedua tim sukses mempertahankan skor 0-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Tim Korea Utara yang berinisiatif langsung menyerang akhirnya memecah kebuntuan lewat gol yang dilesakkan oleh J. Il Chong ke gawang Jepang pada menit ke-46. Skor berubah 1-0 untuk Korut.

Sampai ditiupnya peluit panjang, kedudukan tidak berubah.

Baca Juga:  Timnas Irak Tiba di Indonesia

Selain memboyong gelar juara, skuad Korea Utara juga melengkapi rekor clean sheet, tanpa kebobolan dalam lima pertandingan.

Hasil yang diraih kedua tim pada Piala Asia Wanita U-17 2024 ini membuat keduanya lolos ke Piala Dunia Wanita FIFA U-17 di Republik Dominika 2024 pada 16 Oktober hingga 3 November. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rendi Setiawan