Kiswah Kabah Hadiah Raja Salman Dipasang di Masjid Istiqlal

Potongan kiswah atau kain penutup Kabah hadiah dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz kepada , dipajang di atas mihrab masjid. (Foto: Roy/MINA)

Jakarta, 11 Jumadil Akhir 1438/10 Maret 2017 (MINA) – Potongan kiswah (kain) penutup Kabah yang diberikan oleh Raja Salman telah dipajang di Masjid Istiqlal yang diresmikan langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Hari ini kita bersyukur karena kita sama-sama menyaksikan peresmian pemasangan kiswah hadiah dari Raja Salman kepada umat Muslim di Indonesia,” ujar Lukman saat peresmian di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (10/3).

Kiswah berukuran 45 cm dan bertuliskan surat Al-Baqarah ayat 125 dengan rajutan benang emas itu dipajang tepat di atas mihrab (tempat imam) sehingga dapat dilihat oleh seluruh jamaah yang melakukan ibadah di Masjid Istiqlal.

Lukman mengatakan, hal ini menjadi istimewa karena kiswah tersebut merupakan potongan dari penutup kain Kabah dan didatangkan serta dibawakan langsung oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

“Hadiah ditujukan kepada seluruh umat Muslim Indonesia, Masjid Istiqlal dipilih sebagai tempat untuk melestarikan. Hadiah yang Istimewa ini ditempatkan pada tempat yang istimewa yang semua kita dengan mudah melihatnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Muhammad Muzammil Basyuni mengatakan, pemajangan itu juga sebagai maksud tanda dan manifestasi rasa syukur atas penghargaan dari yang memberikan.

“Dan sekaligus pertanggungjawaban, ini loh hadiah yang tak ternilai itu, monggo disaksikan dan dihayati pesan didalamnya, saya kira itu,” tutupnya. (L/R08/RI-1)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.