KJRI Jeddah Promosikan Produk Indonesia di Dua Swalayan Besar Arab Saudi

Foto: KJRI Jeddah

Jeddah, MINA – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah menggandeng Sarawat Superstores dan Lulu Hypermarket untuk mempromosikan aneka produk makanan dan minuman asal Indonesia.

Kegiatan bertajuk Indonesia Week Festival 2021 digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76.

Di Sarawat Superstores, kegiatan promosi digelar selama dua pekan, dari 29 Juli hingga 11 Agustus 2021, sementara program promosi bersama sejumlah perwakilan negara Asean digelar dari 4 hingga 10 Agustus di LuLu Hypermarket yang mengusung tema Amazing Asean.

“Lebih dari 30 dipasarkan di LuLu Hypermarket. Kami sangat menyambut baik keinginan LuLu Hypermarket untuk memperkuat aksi promosi produk Indonesia. Banyak produk Indonesia yang cukup bersaing, tidak hanya dari sisi kualitas tapi juga harga,” ucap Konsul Jenderal RI Jeddah, Eko Hartono dalam sambutannnya pada pembukaan Amazing Asean di LuLu Hypermarket.

Sementara itu, Direktur Indonesia Trade Promotion Centre (ITPC)/Staf Teknis Promosi Pedagangan Muhammad Riva Abbas menyebut, prospek pasar Arab Saudi untuk produk-produk Indonesia sangat menjanjikan, mengingat jumlah diaspora Indonesia di negeri Dua Tanah Suci itu cukup besar, belum lagi jumlah jemaah haji dan umrah yang dari tahun ke tahun terus meningkat dan diperkirakan mencapai lebih dari 1,2 juta orang.

Semakian banyaknya rumah-rumah makan yang menyajikan masakan nusantara mengindikasikan, semakin banyak pula Warga Arab Saudi dan warga negara asing yang bermukim di Arab Saudi yang menyukai masakan Indonesia.

Untuk memperkenalkan berbagai produk Indonesia kepada konsumen, Tim Promosi Ekonomi Terpadu membagi-bagikan katalog khusus yang berisi daftar produk-produk Indonesia dan mempromosikan melalui media sosial. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)