KOMANDAN SENIOR BOKO HARAM TEWAS

Juru bicara militer Nigeria Jenderal Chris Olukolade. (Foto: dok. Press TV)
Juru bicara militer Nigeria Jenderal Chris Olukolade. (Foto: dok. Press TV)

Borno, Nigeria, 4 Rajab 1436/23 April 2015 (MINA) – Seorang komandan senior kelompok bersenjata Boko Haram dinyatakan tewas selama baku tembak dengan pasukan keamanan Nigeria di negara bagian timur laut.

Juru bicara militer Mayor Jenderal Chris Olukolade mengatakan Rabu (22/4), baku tembak di pinggiran kota Alagarno, negara bagian Borno pada Selasa, menewaskan komandan Boko Haram, Abu Mojahid.

Dia mengatakan, sejumlah anggota kelompok juga tewas, tentara juga menyita granat luncur dan senjata anti-pesawat, Press TV yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

Olukolade menambahkan, tentara melanjutkan operasi untuk membasmi kelompok Boko Haram di Borno.

Sejak 2009, tiga negara bagian Nigeria di timur laut, Adamawa, Borno dan Yobe, telah menjadi pusat kekerasan yang dipicu oleh Boko Haram.

Pasukan keamanan Nigeria dengan dukungan militer dari beberapa negara regional, berhasil menguasai kembali kota-kota yang disita oleh Boko Haram di wilayah timur laut.

Boko Haram, sebutan Barat untuk kelompok Jama’atu Ahlis Sunna Lidda’Awati Wal-Jihad, telah mengaku bertanggung jawab atas sejumlah serangan mematikan dan pemboman di berbagai wilayah di Nigeria.

Konflik pemerintah dengan milisi telah menewaskan lebih14.000 orang dan 1,5 juta mengungsi selama beberapa tahun terakhir. (T/P001/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0