Komandan Tentara Nasional Libya Kunjungi Rusia

(Foto: Istimewa)

Moskow, MINA – Marsekal , panglima tertinggi Tentara Nasional (LNA), tiba di Moskow, Rusia, untuk kunjungan resmi pada Selasa (26/9).

Menurut unggahan Facebook oleh layanan pers tentara yang dilaporkan oleh Sputnik, selama kunjungan tersebut, negosiasi diadakan dengan pejabat tinggi Rusia mengenai perkembangan situasi di Libya, hubungan bilateral antara kedua negara, dan cara-cara untuk memperkuat dan mengembangkan semuanya telah dibahas.

Lagu kebangsaan kedua negara dikumandangkan dalam pertemuan antara Wakil Menteri Pertahanan Rusia Kolonel Jenderal Yunus-Bek Evkurov dan Haftar. Rt.com melaporkannya.

Kunjungan Haftar ke Moskow sebelumnya dilaporkan oleh Al-Marsad edisi Libya sebagai “kunjungan kerja singkat.” Menurut laporan, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mengundang komandan LNA untuk datang ke Ibu Kota.

Dewan Perwakilan Rakyat Libya menunjuk Khalifa Haftar sebagai panglima angkatan bersenjata yang setia kepada badan legislatif terpilih pada 2 Maret 2015.

Wakil Menteri Pertahanan Moskow sebelumnya telah mengunjungi Benghazi pada 17 September untuk bertemu dengan Haftar dan juga mengunjungi Derna, kota yang dilanda banjir besar.

Sementara itu, seiring dengan kontak di tingkat militer, tahun ini Rusia telah kembali ke kehadiran diplomatik penuhnya di Libya setelah jeda selama sembilan tahun. Pada bulan Juni, Duta Besar Rusia untuk Libya Aydar Aganin menyerahkan surat kepercayaannya kepada ketua Dewan Kepresidenan Libya. (T/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.