KOMISI PBB TENTANG STATUS PEREMPUAN SALAHKAN ISRAEL

Foto: Reuters/Al Arabiya
Foto: Reuters/Al Arabiya

New York, 1 Jumadil Akhir 1436/21 Maret 2015 (MINA) – Komisi tentang Status Perempuan telah menyetujui sebuah resolusi yang menyalahkan Israel yang melakukan pendudukan ilegal  di wilayah Palestina, karena telah mengakibatkan situasi suram bagi perempuan Palestina.

Duta Besar PBB Israel, Ron Prosor serta-merta mengecam resolusi itu  dan mengatakan, meminta bukti lebih lanjut atas tuduhan menyalahkan negaranya, Al-Arabiya News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Sabtu.

Diplomat senior Israel itu membela negaranya, dengan juga mengatakan,  dari 193 negara anggota di lembaga ini, di negara-negara itu juga terjadi puluhan pembantaian warga sipil tak berdosa dan memaksakan hukum yang diskriminatif yang meminggirkan perempuan di negara-negara itu. “Nmun semua negara itu bebas dari hukuman,” katanya,

Dalam kaitan ini ia juga mengemukakan beberapa pelanggaran terburuk hak asasi manusia seperti yang terjadi di Iran dan Sudan.

Komisi 45 anggota PBB pada Jumat (20/3) mengadopsi resolusi yang disponsori oleh Palestina dan Afrika Selatan, dengan suara 27 setuju, 2 menentang dan 13 abstain.

Dua negara yang menentang adalah Israel dan sekutunya, ,  sementara negara-negara anggota mengambil sikap abstain. (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0