Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komite Islam-Kristen Yerusalem Nyatakan Keprihatinan atas Rencana Pembanguan Permukiman Baru

sri astuti - Kamis, 24 Agustus 2023 - 14:37 WIB

Kamis, 24 Agustus 2023 - 14:37 WIB

4 Views

Permukiman Yahudi. (foto: Brewminate)

Yerusalem, MINA – Komite Islam-Kristen yang Mendukung Yerusalem dan Tempat Sucinya hari Rabu (23/8) menyatakan keprihatinan atas keputusan Israel menyetujui rencana permukiman baru di Yerusalem yang diduduki dengan anggaran sekitar satu miliar shekel untuk pelaksanaannya.

Komite menekankan rencana baru yang memerlukan pembangunan 2.430 unit pemukiman serta hotel dengan 500 kamar ini merupakan salah satu pemukiman terbesar yang baru-baru ini disetujui. Palinfo melaporkan.

Komite tersebut mengatakan, rencana baru tersebut bertujuan memperkuat kehadiran pemukim di kota yang diduduki, merebut ratusan dunam tanah Palestina, mengepung komunitas pemukiman Palestina, dan secara efektif mengisolasi kota tersebut dari identitas Palestinanya.

Rencana tersebut muncul bersamaan dengan skema lain yang diajukan oleh Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben Gvir, untuk membangun jalan pemukiman baru, kantor polisi baru, dan kamera pengintai, tambah komite tersebut.

Baca Juga: Warga Khan Younis Terima Bantuan Pertama setelah Terhenti Sejak Juli

Komite tersebut menganggap komunitas internasional bertanggung jawab atas rencana permukiman yang semakin berkembang, yang bertujuan mengusir warga Yerusalem dari tanah air mereka.

Mereka lebih lanjut mendesak komunitas internasional dan para pemimpin dunia memecah keheningan mereka dan melakukan intervensi untuk menghentikan pembangunan pemukiman Israel sebelum terlambat. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hamas Tegaskan Berita Pembunuhan Yahya Sinwar Adalah Palsu

 

 

Baca Juga: Media Israel: Yahya Sinwar “Kemungkinan Besar” Terbunuh

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Internasional
Palestina