KOMITE PEREMPUAN PALESTINA DI YAMAN PROTES KEPUTUSAN MESIR TERHADAP HAMAS

Foto: PIC
Foto: PIC

Sana’a, 20 Jumadil Awwal 1436/11 Maret 2015 (MINA) – Komite Perempuan , menyelenggarakan aksi duduk bersama di kota Sana’a , sebagai protes terhadap keputusan pengadilan baru-baru ini yang mengklasifikasikan Gerakan sebagai organisasi teroris.

Duduk bersama diselenggarakan oleh komite tersebut, bekerjasama dengan kelompok-kelompok perempuan Yaman dengan membawa slogan “Hamas Perisai Bangsa”. The Palestinian Information Center (PIC), yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Selasa.

Selama aksi protes, perwakilan Hamas di Yaman, Abdul Muti Zaqqout memuji warga Yaman, terutama peran perempuan dalam mendukung dan membantu warga Palestina di negara tersebut.

Zaqqout mengecam putusan pengadilan yang memasukan Hamas sebagai organisasi teroris sebagai tindakan sewenang-wenang dan mendesak Mesir untuk mencabut hasil putusan tersebut.

Baca Juga:  Netanyahu: Perang Gaza Tidak akan Berakhir Meski Pertukaran Tawanan Dilakukan

Aktivis politik Yaman, Nour Ba’abad menyatakan dalam pidatonya, bahwa perempuan yawan merupakan bagian penting dari perjuangan Palestina melawan .

Dia menekankan perlunya menghidupkan kembali dukungan Arab bagi rakyat Palestina, untuk memperkuat mereka dalam menghadapi pendudukan dan perjuangan mereka untuk pembebasan Palestina.(T/P008/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0