Komitmen Perkuat Ekosistem Halal, Tiga Event Halal Series Siap Digelar

Konferensi pers Halal Series 2023 di Jakarta. (Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Sebagai bentuk komitmen memajukan dan memperkuat ekosistem , Wahyu Promo Citra akan menggelar tiga event Series Go to Halal Indonesia Expo (HIEX) 2023 di tiga kota.

Tiga event ini akan digelar secara simultan yaitu; Halal Fair di Istora GBK (4-6 Agustus), Jogja Expo Center (27-29 Oktober) dan HIEX ICE BSS Tangerang (8-10 Desember).

Direktur Wahyu Promo Citra, Kiki Satrio, saat konferensi pers hari Rabu (5/4) di Jakarta menyatakan optimis bisa tahun ini Halal Fair dapat menjangkau 90 ribu pengunjung dengan 550 exhibitor dari berbagai sektor , di antaranya kuliner, fashion, kosmetik, financial, obat-obatan (herbal Nabawi), pariwisata, healthcare, travel umroh, properti dan pendidikan.

“Hadirnya HIEX dan , kami harap dapat membangkitkan dan memaksimalkan potensi di Indonesia, selain tentunya menjadi ajang edukasi, sosialisasi sekaligus implementasi tuntunan halal lifestyle sesuai sunah Nabi,” kata Kiki.

Ketua MES DKI Jakarta, Tito Maulana mengapresiasi gelaran Halal Fair Series ini karena memberikan dampak besar pada kemajuan sektor ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Pameran, menurutnya merupakan salah satu wahana efektif bagi pengembangan halal lifestyle, namun ia berharap melalui pameran relevansi halal lifestyle ini dapat diperluas tak hanya mengikat pada komunitas Muslim tapi juga dapat dipraktikkan masyarakat luas, mengingat begitu banyak manfaat dari ini.

Sesuai dengan tagline “The Most Inspiring Halal Event”, Halal Fair Series akan menyuguhkan rangkaian program acara menarik dan menginspirasi seperti parenting talkshow, muslimah inspiring talk, one stop halal certification, cooking & baking live show hingga sharia wedding talk.

Dalam kesempatan ini, Wahyu Promo Citra juga melibatkan berbagai elemen komunitas muslim pecinta hobi, komunitas penggemar
kuliner hingga sport enthusiast untuk saling berbagi inspirasi. Bahkan, pengunjung yang ingin mengkaji halal lifestyle secara mendalam, juga bisa mengikuti halal talks dari ustaz kenamaan.

HIEX dan Halal Series 2023 ini mendapat dukungan dari Kemenparekraf, Perkumpulan Komunikasi Sekolah Sunnah Indonesia (ASESI), Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) dan Jakarta. (L/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.