Kompetisi Blog dan Video Animasi Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2019

Jakarta, MINA –   Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi memberikan penghargaan bagi para juara  Kompetisi Blog dan Video Animasi Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2019 yang digelar oleh Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) pada  20 Agustus hingga 20 Oktober 2019.

Kompetisi masing-masing diikuti oleh 145 peserta bagi Kompetisi Video Animasi dan 345 peserta  Kompetisi Blog. Setelah melalui sejumlah tahapan kompetisi, terpilih masing-masing sebanyak enam peserta terbaik.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada gelaran Malam Penganugerahan Zakat dan Wakaf 2019 yang digelar di Jakarta, Ahad (10/11), demikian keterangan dari Kemenag.

Menag menyampaikan apresiasinya kepada peserta kompetisi blog dan video animasi yang jumlahnya cukup banyak.

“Semoga apa yang ditampilkan itu sangat banyak manfaatnya untuk kita kutip dalam kaitan buat  mengembangkan zakat dan wakaf  yang lebih baik ke depan, dan mengajak anak-anak muda untuk lebih peduli kepada orang lain,” imbaunya.

“Kita semua tidak pernah lelah untuk berbuat lebih banyak bagi umat dan bangsa untuk membuat bangsa ini dan umat ini menjadi lebih baik,” tegasnya.

Kompetisi-kompetisi blog dan video animasi merupakan rangkaian dari Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2019. Kegiatan lainnya, Lokalatih Tunas Muda Agent of Change ekonomi syariah, Call For Essay, Millenial Challenge, dan Zakat Wakaf Goes To Campus.

Tampak hadir pada Malam Penganugerahan Zakat dan Wakaf Tahun 2019, Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin, Ketua Baznas Bambang Sudibyo, Wakil Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Imam Teguh Saptono, para Tokoh Inspiratif Zakat dan Wakaf, sejumlah pejabat eselon 2 Ditjen Bimas Islam.

Berikut para pemenang kompetisi tersebut; Juara 1 Kompetisi Blog diraih Fadli Hafizulhaq (Padang),  Wijatnika Ika (Depok) sebagai Juara 2 dan Masruro (Puworejo) meraih Juara 3. Masing-masing mendapatkan Hadiah Uang Tunai. Sementara juara Harapan 1 diraih Rilo Pambudi. S (Tanjungpinang), juara Harapan 2 diraih Maria G Soemitro (Bandung), dan  Farhati Mardhiyah (Jakarta) meraih juara Harapan 3. Masing-masing juga mendapatkan Hadiah Uang Tunai.

Juara Kompetisi Video Animasi  diraih Tantra Dharmakerti (Malang) sebagai Juara 1, Muhammad Faizal Alom (Lombok) Juara 2, dan juara 3  diraih Ade Rukmana (Depok). Masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai. Untuk Juara Harapan, diberikan kepada  Muhammad Rizal Fuady (Bali) sebagai Juara Harapan 1, Dania Rochiana (Malang)  sebagai Juara Harapan 2, dan Sudibyo Saputro (Ponorogo) sebagai Juara Harapan 3, masing-masing  juga mendapatkan hadiah uang tunai. (R/Gun/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)