Kompetisi Bulutangkis Internal PB Djarum 2020

Kudus, MINA – Klub bulutangkis Indonesia, PB Djarum mengadakan kompetisi internal PB Djarum 2020 untuk pemain-pemain muda di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, yang berlangsung pada 6-11 Juli.

Dirilis dari laman resmi PB Djarum yang dikutip MINA, Selasa (7/7), turnamen ini diadakan demi menjaga stamina para pemain selama tidak ada kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation dan Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengatakan ingin kompetisi ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pemain muda PB Djarum.

“Liga PB Djarum 2020 adalah kesempatan untuk para pemain mengukur kemampuan para atlet muda kami ketika tidak ada turnamen nasional dan internasional,” kata Yoppy.

“Selain itu, kejuaraan yang bersifat internal untuk atlet PB Djarum ini guna menemukan lebih banyak pebulutangkis muda PB Djarum yang berkualitas dan kelak akan membela Indonesia di ajang kejuaraan bulutangkis dunia,” tambahnya.

Liga PB Djarum 2020 melibatkan lebih dari 100 atlet muda PB Djarum yang berasal dari kelompok Pemula, Remaja, serta Taruna dan Dewasa dari seluruh sektor.

Para pemain yang dianggap memiliki performa tinggi di kelompok usia mereka akan dimasukkan ke kelompok usia yang lebih tinggi.

Selain itu, para pasangan ganda yang sudah solid dipasangkan dengan partner baru. Tujuannya agar mereka lebih mudah beradaptasi dengan tandem manapun.

Liga PB Djarum dijalankan dengan format setengah kompetisi dan tanpa penonton. Namun, penggemar bulu tangkis dapat menyaksikan pertandingan via tayangan live streaming.

Atlet-atlet PB Djarum yang dipastikan berlaga bukan saja pemain muda, tetapi juga atlet senior seperti Ihsan Maulana Mustofa dan Alberto Alven Yulianto.

Turnamen ini memperebutkan hadiah berupa deposito dengan total lebih dari Rp 105 juta untuk 17 kategori yang dipertandingkan.

PB Djarum juga akan memberikan hadiah tambahan kepada pebulu tangkis terbaik putra maupun putri berupa lemari es dua pintu. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)