KOMPETISI MENGHAFAL QURAN DIADAKAN DI PRANCIS

Acara kompetisi hafalan qur'an di Paris (Foto: ABNA)
Acara kompetisi hafalan qur’an di Paris (Foto: ABNA)

Alsace, 26  Dzulqa’dah 1436/10  September 2015 (MINA) –   Sebuah kompetisi menghafal Quran diselenggarakan di Alsace timur Perancis, bekerjasama dengan Organisasi Menghafal Al-Quran Internasional Kudus di bawah pengawasan Alsace Asosiasi Muslim.

Peserta kompetisi terdiri dari 75 anak perempuan dan anak laki-laki dari berbagai daerah berkompetisi dalam menghafal Al-Quran, mulai dari 1 juz, 2,3, 5, dan 15 juz . Dewan penguji kompetisi terdiri dari empat ahli Al-Quran.

Acara tersebut dihadiri oleh Mustafa Al-Qudat, direktur Kantor Pendidikan Rescue Perancis Syaikh Rabi ‘Al-Misri, perwakilan dari Asosiasi Masjid Dunia di Riyadh , perwakilan dari organisasi Quran dan beberapa ulama, imam masjid dan ahli Quran.

Abna News menyebutkan, tujuan acara tersebut adalah menekankan pentingnya mengadakan musabaqah Quran dalam mendorong pemuda generasi muda untuk menghafal ayat-ayat Allah.

Perancis adalah rumah bagi salah satu populasi Muslim terbesar di Eropa. Diperkirakan sekitar 6 juta Muslim tinggal di negara ini. (T/P005/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0