Komunitas Hijrah Gelar Roadshow Hapus Tato

Jakarta, MINA – Sahabat Komuniti (Sahati), yang didukung oleh Laznas Dewan Dakwah, menggelar roadshow hapus tato mengangkat tema ‘Dari Masjid Kita Hijrah’ di Masjid Al-Huda, Kemayoran, Jakarta.

Acara tersebut disambut penuh antusias, tercatat ada 45 Sahabat Hijrah dari berbagai kalangan; anak muda, orang tua, laki-laki dan perempuan hadir sebagai partisipan.

Ketua DKM Masjid Al-Huda Kemayoran Jakarta, ustaz Salahudin mengharapkan, semoga kegiatan ini menjadi pahala untuk peserta yang berusaha menjadi lebih baik, LAZNAS Dewan Dakwah sudah memfasilitasi melalui tim Sahati berikut alat, juga untuk panitia masjid.

Selain hapus tato ada juga peserta, ingin menghapus sulam alisnya. Hal ini diketahui saat pemberian krim anestesi.

Dede Sulaiman, salah satu Sahabat Hijrah asal Banten mengikuti roadshow Hapus Tato di Jakarta mengutarakan alasannya menjadi peserta.

Baca Juga:  Perkembangan Sistem Teknologi Berikan Peluang Berkreativitas

Almarhum Ibu saya pernah berpesan untuk hapus tato dibadan mu, Alhamdulillah baru terwujud hari ini, melalui kegiatan hapus tato,” ujar Dede.

Dede mengungkapkan, sudah sejak lama berniat menghapus tatonya, namun lagi-lagi tidak memiliki biaya.

“Saya cuma kuli serabutan, kerja untuk kebutuhan dan hapus tato butuh jutaan rupiah. Saya bersyukur sekali ada kegiatan ini,” imbuhnya.

Selain itu ada Usi (60), muazin Masjid Al-Huda yang turut juga menjadi peserta kegiatan. Ternyata, Pak Usi memiliki tato di lengan kanan bagian atas. Dan Ibu Erika yang sudah menjadi mualaf sejak 2014 silam tapi baru bisa menghapus tatonya di acara Roadshow Hapus Tato. Juga Ibu Efrita yang menghapus sulam alisnya di acara tersebut.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa UI Berkumpul di Perkemahan Solidaritas Palestina

“Selain dengan kegiatan roadshow, Sahati juga rutin melakukan hapus tato dari hari Senin sampai Sabtu, pukul 9 pagi sampai 3 sore kami buka praktik di Rumah Kreatif Relawan Bintara,” kata Akris, Komandan Sahati.

“Kegiatan ini berlangsung dari kepedulian orang baik, khusus donatur LAZNAS Dewan Dakwah yang sudah mendukung kegiatan baik ini. Jazaakumullah, semoga Allah membalasnya dengan pahala kebaikan yang berlipat,” ungkap Akris. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.