Komunitas Hoover Crescent Islamic Center Amerika Gelar Salat Istisqa

, 8 Shafar 1438/8 November 2016 (MINA) – Sekitar 100 orang berkumpul di luar Hoover Crescent Islamic Center di Birmingham, Amerika Serikat, untuk menggelar salat minta hujan atau istisqa menyusul kekeringan yang melanda daerah itu.

Imam Dr. Sameh Asal mengatakan salat sunah istisqa merupakan ritual ibadah untuk memohon kepada Allah agar menurunkan hujan untuk menghidupkan kembali bumi yang kering.

“Sebagai Muslim Amerika, kita prihatin dengan masalah yang dilalui negara kita,” kata Asal seperti dilaporkan WBRC Fox 6 News, Senin (7/11) waktu setempat.

“Kami menunjukkan cinta kami untuk negara kita dan rakyat dan kami memohon rahmat Allah agar menurunkan hujan untuk kita semua,” ia menambahkan.

Asal mengatakan prosesi salat istisqa jika memungkinkan harus dilakukan di luar ruangan. Imam menambahkan pihkanya akan menggelar doa minta hujan lagi Ahad depan, yang akan mengundang penganut agama lain untuk berpartisipasi.

“Kita semua di perahu yang sama dan semua menghadapi tantangan yang sama yakni masalah kekeringan dan sebagai Muslim Amerika kita melakukan bagian kita dengan berdoa kepada Allah untuk meminta bantuan karena kita berbagi keprihatinan seperti yang lainnya,” ujarnya.

Para pelanggan air minum di Birmingham mengurangi jatah konsumsi air dari 115 juta galon menjadi 105 juta galon per hari sejak implementasi Peringatan Kekeringan Tahap Tiga pada 19 Oktober.

Di bawah ketentuan Tahap Empat, pelanggan yang menggunakan lebih dari 8.977 galon air akan ditagih biaya tambahan. (T/P022/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.