Komunitas TDA Bekasi Gelar Pesta Wirausaha

Bekasi, MINA – Komunitas Tangan Di Atas Kota Bekasi (TDA-Bekasi) menggelar Bekasi dengan mengangkat judul besar ‘Reunion Recharge and Reborn’ di Aula Grand Mall Bekasi, Jalan Sultan Agung,  Medan Satria. Kota Bekasi, Sabtu (13/8).

Ketua Panitia Komunitas Tangan Di Atas Kota Bekasi, Ivana Indriany mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan Festival Wirausaha Indonesia kali ini sesuai dengan tema besar Komunitas TDA Bekasi.

“Salah satu peran TDA adalah untuk memajukan dunia bisnis di Indonesia agar tetap bertahan dan bertumbuh dengan semangat kolaboraksi. Kementerian Koperasi mendukung Pesta Wirausaha Bekasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah wirausaha di Indonesia, hingga rasio minimal 4 persen di tahun 2024. Sesuai dengan amanah Perpres No 2 tahun 2022,” kata Ivana.

Ivana mengatakan, Pesta Wirausaha Bekasi ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan, rangkaian Pesta Wirausaha Bekasi 2022 dimulai 23 Juni 2022 dengan acara Digdaya Workshop Series.

Selanjutnya, pada 9 Agustus 2022 Pesta Wirausaha Bekasi telah menjalankan 9 kelas teknis dan 2 kelas busniess online coaching yang dihadiri 18 pembicara dan melibatkan 400 peserta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Festival Wirausaha Indonesia dihadiri sekitar 500 peserta seminar, dan 1000 pengunjung bazar juga 20 komintas. Pada acara puncak Pesta Wirausaha Bekasi akan terbagi kedalam 2 acara utama yaitu panggung inspirasi yang diisi oleh pembicara-pembicara ternama dibidang bisnis diantaranya Teuku Wisnu dan Sam Donny (Malang Strudel) Did Doank (aktris), Ahamd Atmajaya (Tieramala), dan lain-lainnya.

Selain panggung inspirasi terdapat penggung dari 20 komunitas yang menampilkan Bazaar kelas kecantikan, kelas konsultasi bisnis, kelas menggambar dan mewarnai bagi anak-anak. Kegiatan Pesta Wirausaha Bekasi kali ini berada dibawah naungan TDA Bekasi yang diketuai Isa Juarsa.

“Diharapkan Pesta Wirausaha ini dapat menjadi salah satu kontribusi dan komunitas TDA Bekasi dalam mendukung upaya pemerintah menumbuhkan dan mengembangkan wirausaha yang handal guna membantu menggerakkan perekonomian nasional lewat penyerapan tenaga kerja,” imbuh Ivana.

Hadir Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Ginda P. Siregar selaku Kepala Bidang Sinkronisasi Kebijakan Kewirausahaan Kemenkop dan UKM RI, dan para pelaku usaha. (R/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.