Kondisi Kesehatan BJ Habibie Terus Membaik

(Foto: The Hebibie Center)
BJ. di kediamannya, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/3).(Foto: The Hebibie Center)

Jakarta, 4 Jumadil Akhir 1437/13 Maret 2016 (MINA) – Kondisi kesehatan ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie terus membaik setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta sejak Jumat (4/3) sore.

Saat ini BJ. Habibie tengah beristirahat di kediamannya, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, setelah diizinkan Tim Dokter Kepresidenan untuk meninggalkan rumah sakit, Rabu (8/3) lalu.

“Beliau juga tetap beraktifitas, membaca, di kediaman, oleh tim dokter belum boleh menerima banyak tamu. Kita doakan agar beliau segera pulih seperti sedia kala, dan terus dapat memberikan kontribusinya bagi umat, bangsa, dan negara,” tulis The Habibie Center yang dimuat di akun resmi media sosialnya.

BJ. Habibie dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak Jumat sore pekan lalu, dan diperbolehkan pulang Rabu kemarin. Menurut Tim Dokter Kepresidenan, ia terkena infeksi bakteri.

BJ. Habibie yang juga Wakil Presiden Indonesia ke-7 telah mewakafkan salah satu kediamannya di pusat Kota Munich, Jerman, untuk dibangun masjid dan Islamic Centre, serta kediaman lainnya di Kota Aachen untuk Islamic Boarding School.

BJ. Habibie juga mewakafkan 5.000 hektar tanah di Gorontalo untuk kompleks Insan Cendekia Islamic Boarding School dan 10.000 hektar lainnya untuk Pesantren Unggulan Al-Khairat dan kampus terpadu Univiversitas Islam Makassar.

The Habibie Center yang mengelola dana wakaf hasil royalti paten BJ Habibie sampai saat ini telah dan masih memberangkatkan putra putri terbaik nusantara ke berbagai universitas terkemuka dunia dan memberikan beasiswa ribuan siswa berprestasi dhuafa serta yatim piatu.

Sementara Lembaga Ainun Habibie Foundation juga aktif dalam kegiatan sosial dan kesehatan, memberikan pengobatan bagi para penderita kanker.(L/R05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.