Kondisi Ustaz Arifin Ilham Semakin Baik

Kuala Lumpur, MINA – Kondisi pendakwah yang juga Pimpinan Majelis Taklim Adz-Dzikra KH Muhammad Arifin Ilham, semakin membaik. Ia menjalani perawatan di Rumah Sakit Gleneagles Jalan Pangkor, Pulau Tikus, George Town, Pulau Penang, Malaysia.

“Tadi malam saya berjumpa beliau dan sempat bersalaman. Alhamdulillah kondisinya semakin membaik,” ujar Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang, Iwanshah Wibisono ketika dihubungi dari Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (11/1).

Ia mengatakan, Menteri Luar Negeri Ibu Retno Marsudi memberikan pesan khusus agar perwakilan Indonesia memberi perhatian kepadfa ustaz yang adalah milik bangsa.

Iwanshah mengatakan KH Muhammad Arifin Ilham tiba di Bandara Internasional Penang, Kamis (10/1) sekitar pukul 09.30 waktu setempat, dan ia menyambutnya di rumah sakit sedangkan beberapa staf KJRI Penang ada yang menjemput di Bandara.

Ia mengatakan begitu tiba rumah sakit, Ustaz langsung dibawa ke ruang Intensive Care Unit (ICU) kemudian dibawa ke ruang isolasi dan sekarang sudah menjalani perawatan di kamar pasien.

“Selama menjalani perawatan di Rumah Sakit Gleneagles ditangani oleh pakar onkologis Dr M Amir Shah. Sebelumnya beliau sudah pernah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut selama dua bulan dan menjalani kemoterapi,” katanya.

Selain itu, selama di Penang kunjungan tamu dibatasi untuk memberikan kesempatan beliau beristirahat dan hanya keluarga dekat serta anggota Majelis Taklim Adz-Dzikra yang diperkenankan.

“Ibu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga menitip pesan agar kami memberikan perhatian kepada ustaz karena beliau milik masyarakat dan milik umat,” katanya.

Ustaz Arifin Ilham sebelum dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo juga menjalani perawatan di Penang selama dua bulan. Ia menderita kanker nasofaring dan getah bening stadium 4 sehingga menjalani perawatan khusus di Penang. (R/hnh/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.