Konferensi Internasional Dewan Tertinggi Urusan Islam ke-31

, MINA – Ibukota , Kairo, akan menjadi tuan rumah pada Dewan Tertinggi untuk Urusan Islam, yang  diselenggarakan oleh Kementerian Wakaf Mesir pada Sabtu 13/3 – Ahad 14/3.

Menteri Wakaf Mesir Dr. Mohamed Mukhtar Gumaa menyatakan, konferensi mengambil tema “Dialog Antaragama dan Antarbudaya” diikuti peserta dari  lebih 35 negara.

Menurut laporan Kantor Berita OKI, Jumat (12/3), konferensi tersebut membahas lebih dari 30 makalah penelitian, dengan tujuan mengkonsolidasikan dialog antaragama dan antarbudaya.

Ia menggarisbawahi, dialog membutuhkan perhatian yang besar pada bahasa yang berbeda, itulah mengapa kementerian sangat ingin menerjemahkan publikasi abadi ke dalam bahasa asing dan mengirim imam bahasa ke negara asing untuk menyebarkan agama yang benar.

Konferensi ini akan membahas sejumlah topik penting, terutama konsep dialog dan tujuannya; dialog dan privasi pihak lain; dampak dialog konstruktif dalam memerangi terorisme dan menciptakan perdamaian manusia; dan faktor-faktor keberhasilan dialog.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.