Kongres Guru Agama Islam di Surabaya

Surabaya, MINA – Sekitar 8.000 guru agama Islam yang tergabung dalam Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII), , akan menghadiri  kongres  ketiga bertempat di  di Hall JX Internasional Expo, Surabaya yang  berlangsung tiga hari, sampai -3/12.

Sekjen AGPAII, Mahnan Marbawi  seperti dikutip MINA dari laman kemenag, mengatakan, konfirmasi yang sudah kami terima, total guru yang menghadiri Kongres AGPAII ke-3 di Surabaya berjumlah 8.000 peserta. Mereka berasal dari 27 provinsi di Indonesia dan 38 kabupaten/kota se- Jawa Timur.

Mahnan Marbaw menjelaskan,  gelombang kedatangan ribuan guru ke Surabaya sudah belangsung sejak 29 November lalu. Selama mengikuti kongres para guru ada yang menginap di Asrama Haji Jawa Timur dan penginapan lainnya di Surabaya.

Mahnan Marbawi yang juga guru SMP 280 Jakarta menambahkan, Kongres AGPAII ke 3 ini akan fokus pada tiga hal, yakni: pemilihan ketua baru, merumuskan program kerja ke depan, dan konsolidasi antar guru se-Indonesia.

Helat lima tahunan AGPAII ini mengusung tema  Memantapkan Keberagaman, Merawat Keberagaman untuk Kejayaan NKRI.  Menurut rencana Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan menghadiri sekaligus membuka Kongres AGPAII ke-3. (RS3//P1).

Mi’raj News Agency (MINA)