Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kongres Muslimah Indonesia Ke-3 Bahas Peran Perempuan Pasca Pandemi

Hasanatun Aliyah - Rabu, 21 Desember 2022 - 03:32 WIB

Rabu, 21 Desember 2022 - 03:32 WIB

1 Views

Jakarta, MINA – Kongres Muslimah Indonesia (KMI) ke-3 yang digelar oleh Komisi Perempuan, Remaja, dan Keluarga (KPRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat membahas isu peran dan kontribusi perempuan pasca pandemi Covid-19.

Kongres ini dilaksanakan pada tanggal 19-21 Desember 2022, di Hotel Sari Pacific, Jakarta dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin pada Senin (19/12).

Ketua Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga (KPRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dr. Siti Ma’rifah menyebutkan KMI ke-3 menjadi wadah komunikasi dan informasi dalam mendukung eksistensi perempuan, remaja, anak, dan ketahanan keluarga.

“Dalam forum ini kami turut mengundang narasumber yang ahli dalam berbagai bidang baik politik, sosial, budaya, kesehatan, dan ekonomi Syariah khususnya pasca pandemi,” jelas Siti Ma’rifah yang juga Ketua Panitia Kongres.

Baca Juga: Dosen ITERA Sosialisasi Optimalisasi Produksi Minyak Kayu Putih di Ponpes Al-Fatah Lampung

Ia melanjutkan, acara ini menghadirkan narasumber dari 6 negara sahabat yakni Amerika Serikat, Finlandia, Maroko, Tunisia, Mesir dan Malaysia yang akan meramaikan sesi diskusi panel.

“Kongres terdiri atas 4 panel utama yang akan membahas ragam isu strategis mengenai peran dan kontribusi perempuan dalam bidang politik, sosial, budaya, pendidikan, kesehatan, serta sains teknologi” katanya.

“Melalui kongres ini, akan dirumuskan apa saja peran dan kontribusi yang dapat membawa kemaslahatan, keadilan, kesejahteraan khususnya bagi perempuan dan keluarga, serta umumnya bagi umat, bangsa, dan negara,” sambungnya.

Acara ini dihadiri sekitar 400 peserta secara hybrid dari berbagai unsur, seperti tokoh perempuan dan muslimah Indonesia, tokoh perempuan dari negara OKI, pimpinan ormas perempuan, pimpinan Komisi PRK MUI se-Indonesia, budayawan, pemuda, akademisi, dan media.(R/R5/P1)

Baca Juga: Cuaca Buruk Landa Aceh, Sekolah Berlangsung Daring

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Penyebab Gempa Garut Diduga Sesar Baru Pasirwangi

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Internasional
MINA Health
Buah Semangka (foto: Site News/Twitter)
MINA Health