Koordinator Kemanusiaan Palestina Desak Israel Hentikan Pembongkaran Rumah

Yerusalem, MINA – Koordinator Kemanusiaan untuk wilayah Palestina yang diduduki, Lynn Hastings, pada Rabu (24/2) mendesak Israel untuk menghentikan aksi pembongkaran rumah dan menyita harta benda rakyat Palestina

“Dan mengizinkan komunitas kemanusiaan untuk menyediakan tempat berlindung, makanan dan air, untuk rakyat Palestina yang paling rentan dan membiarkan tetap tinggal di rumah mereka, ” tegas Hastings. Demikian Wafa melaporkan.

Pernyataan Hastings dikeluarkan sehari setelah ia mengunjungi komunitas Humsa al-Baqaia, di Lembah Jordan Utara, di mana rumah warga Palestina dihancurkan, dan harta benda disita oleh Israel sebanyak lima kali dalam sebulan, tak punya rumah lagi.

Tenda, makanan, tangki air, makanan dan ternak masyarakat semuanya telah disita meskipun ada seruan berulang kali oleh komunitas Internasional agar tindakan ini dihentikan sesuai dengan hukum internasional.

“Seperti yang telah kami catat sebelumnya, situasi di mana masyarakat berada di bawah tekanan untuk pindah meningkatkan risiko nyata pemindahan paksa,” kata Hastings. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)