Koppontren Al-Fatah Gelar RAT 2022

Al-Muhajirun, MINA – Koppontren menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2022 dengan tema “Bersinergi Untuk Meraih Keberkahan, Melalui Digitalisasi Aplikasi Koperasi”.

RAT Koppontren Al-Fatah 2023 diadakan di Aula Taqwa Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negara Ratu, Natar, Lampung Selatan, , Sabtu (11/2).

Hadir lebih dari 50 anggota, pengurus, dan karyawan Koppontren, hadir juga Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dalam hal ini diwakili oleh Kabit Kelembagaan Dinas Koperasi Lampung Selatan, Dra. Pipin Khasanah BA, M.IP.

Ketua Koppontren Al-Fatah, Suhono dalam sambutannya mengatakan dalam memperbaiki produk dan layanan Koppontren, pihaknya terus berinovasi dan melakukan pengembangan pada sistem digitalisasi.

“Kami akan selalu melakukan inovasi dan terus berupaya melakukan pengembangan layanan terutama pada sistem digitalisasi sesuai dengan perkembangan zaman saat ini, bahwa semua kegiatan sebagaian besar menggunakan sistem digital, hal ini yang mendorong kami untuk terus berkembang,” katanya.

“Di samping melakukan pengembangan, kami juga akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan, agar manfaat Koppontren Al-Fatah benar-benar terasa bagi santri dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kabit Kelembagaan Dinas Koperasi Lampung Selatan, Dra. Pipin Khasanah BA, M.IP., menyampaikan bahwa Koppontren Al-Fatah adalah koperasi yang maju, dan terus mengalami perkembangan setiap tahunnya.

“Setalah kami melihat, maka kami sampaikan bahwa Koppontren Al-Fatah adalah koperasi yang maju dan terus mengalami perkembangan, Koppontren Al-Fatah adalah satu-satunya Koperasi yang telah menggunakan ATM di Lampung Selatan mungkin bahkan di Lampung,” ungkapnya.

“Kami berharap semua anggota Koppontren Al-Fatah dapat selalu meningkatkan partisipasinya agar koperasi ini bisa terus maju dan berkembang dalam segala aspek, dan menjadi suatu koperasi yang baik dan berprestasi,” tutupnya.

Sementara itu, Pembina Koppontren Al-Fatah, M. Amin Nuroni, S.Sos., yang diwakili oleh Tokoh Masyarakat Al-Muhajirun, Budiarso mengatakan setiap keberhasilan yang kita dapati agar selalu disyukuri dan setiap kekurangan yang kita terima agar dapat diperbaiki.

“Alhamdulillah, kemajuan Koppontren Al-Fatah dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar, ini merupakan suatu keberhasilan yang harus sama-sama kita syukuri, namun terlepas dari keberhasilan itu, kita juga harus bisa memperbaiki setiap kekurangan yang ada,” katanya.

“Kami juga berharap baik anggota Koppontren dan masyarakat sekitar agar selalu mendukung Koppontren Al-Fatah untuk bisa terus maju dan berkembang, sehingga manfaatnya dapat selalu kita rasakan,” harapnya.

Mudirushuffah Ponpes Al-Fatah Lampung, Muflihuddin, Lc., mengatakan bahwa Koppontren Al-Fatah telah banyak memberika kemudahan bagi santri dan kelembagaan Pondok.

“Sudah banyak kemudahan yang dirasakan oleh santri dan kelembagaan Pondok berkat adanya Koppontren Al-Fatah ini, semoga kita dapat terus bekerja sama dari berbagai aspek, salah satunya adalah bekerja sama untuk meraih keberkahan dari Allah Subhanawata’ala,” ujarnya.

Pada penutupan acara , Koppontren Al-Fatah memberikan penghargaan bagi pengguna Koppontren Al-Fatah berdasarkan kategori yang telah ditentukan. (L/Iwn/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)