Korban Tewas Serangan Gedung Konser Moskow Meningkat Jadi 133 Orang

Petugas medis bekerja di samping jenazah korban di dekat tempat konser Balai Kota Crocus setelah insiden penembakan yang dilaporkan Jumat malam, 22 Maret 2024, dekat Moskow, Rusia. (© Sputnik/Sergey Bobylev)

Moskow, MINA – Korban tewas dalam serangan teroris di gedung konser Crocus City di wilayah Moskow bertambah menjadi 133 orang, kata Komite Investigasi Rusia pada Sabtu (23/3).

Dikutip dari rt.com, layanan darurat terus menggali puing-puing bangunan, yang sebagian hancur akibat kebakaran besar yang dipicu oleh para penyerang.

Penghitungan sebelumnya korban mencapai 115. Namun, dikhawatirkan akan bertambah lagi, mengingat skala kerusakan yang terjadi di gedung konser. Lebih dari 150 orang terluka dalam serangan itu.

Setidaknya empat tersangka bersenjatakan senapan serbu menyerbu tempat tersebut pada Jumat malam menjelang konser rock. Para penyerang memasuki gedung konser, menembak warga sipil dari jarak dekat, dan membakarnya.

Para tersangka melarikan diri dari tempat kejadian setelah serangan tersebut, tetapi akhirnya ditangkap oleh penegak hukum Rusia di dekat perbatasan negara di Wilayah Bryansk. Berdasarkan temuan awal, para penyerang berusaha menyeberang ke Ukraina. (T/RI-1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.