KOREA: MASAKAN HALAL DATANG KE DAEGU

Sumber: Thehankyoreh
Sumber: Thehankyoreh

Daegu, Korea Selatan, 23 Dzulqa’dah 1436/7 September 2015 (MINA) – Menyadari semakin banyaknya penduduk dan wisatawan Muslim yang datang ke Korea Selatan membuat pemerintah ingin menunjang kebutuhan mereka, salah satunya adalah keberadaan restoran-restoran halal.

Saat ini Korea Selatan sudah memiliki lima restoran bersertifikasi halal dan akan menambah satu lagi di Kota Daegu. Beberapa menu makanann Korea halal yang disajikan adalah bulgogi, bibimbap, dan ayam panggang.

“Kami telah melihat sejumlah warga muslim Korea yang tertarik membuka restoran halal di Korea,” kata salah seorang pejabat kota pada 31 Agustus, mengutip laman The Hankyoreh.

“Kami berencana untuk mendukung pembukaan restoran halal tersebut tahun depan dengan memberikan bantuan kepada mereka melalui dana grosir dan dukungan lainnya,” lanjutnya.

Menurut pejabat kota lainnya, ada sekitar 5000 muslim yang tingal di Daegu, dan jumlah wisatawan muslim yang mengunjungi kota tersebut juga telah meningkat baru-baru ini.

Selain untuk memenuhi kebutuhan penduduk dan wisatawan muslim, sertifikasi halal ini juga dibutuhkan agar Korea Selatan bisa mengekspor makanan mereka ke negara-negara Islam. (T/anj/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0