Kota di Michigan, AS akan Ganti Nama Jalan Jadi ‘Palestine Avenue’

jalan di Hamtramck, di negara bagian Michigan, AS, akan diganti namanya menjadi ‘Palestine Avenue’ (Foto: Google Maps)

Michigan , MINA – Sebuah jalan di Hamtramck, di negara bagian Michigan, AS, akan diganti namanya menjadi ‘Palestine Avenue’ sebagai “isyarat simbolis” dari “solidaritas” dengan Gaza.

Sebuah resolusi untuk mengganti nama satu mil Jalan Holbrook disahkan dengan tipis di Dewan Kota Hamtramck pada 12 Desember dengan empat suara mendukung dan tiga suara menentang, Detroit Free Press melaporkan.

Anggota dewan Mohammed Alsomiri, Muhith Mahmood dan Abu Musa memberikan suara menentang resolusi tersebut. Dewan sebelumnya menyerukan gencatan senjata di Gaza.

Bill Meyer, dari organisasi berbasis keberagaman One Hamtramck, menyebut usulan penggantian nama jalan tersebut sebagai “tindakan yang berani dan kreatif… menunjukkan rasa hormat yang mendalam kepada orang-orang yang telah menderita ketidakadilan selama beberapa dekade dan kini menghadapi genosida dan kepunahan di tanah mereka sendiri.”

sejak 7 Oktober lalu telah mengakibatkan banyak kerusakan di . Mereka mengebom rumah sakit, gedung, menara, dan rumah warga sipil Palestina, mengakibatkan kehancuran infrastruktur besar-besaran dan bencana kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, menurut pihak Palestina dan sumber PBB.

Jumlah korban meningkat menjadi 19.453 orang syahid dan 52.286 orang luka-luka. Militer Israel juga menghalangi masuknya air, makanan, obat-obatan, dan bahan bakar ke Gaza. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.