Kota Tangerang Resmi Miliki Laboratorium Halal

(Foto: File)

, MINA – Dengan moto akhlakul karimah yang disandang, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat.

Salah satu upayanya adalah dengan dibangunnya Laboratoriun dan di Jl. TMP Taruna, Sukaasih, Tangerang, yang baru saja diresmikan oleh Wali Kota Senin (20/11).

Dalam keterangan pers yang diterima MINA, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menuturkan dibangunnya laboratorium tersebut sebagai sarana untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan sertifikasi halal yang dibutuhkan dalam pemenuhan syarat usahanya.

“Tahun depan peralatannya akan dilengkapi, jadi di bulan Januari 2018 masyarakat gak perlu jauh – jauh lagi ke Serang kalo mau dapet sertifikasi halal, karena kita sudah punya sendiri labnya,” kata Arief dalam sambutannya pada acara peresmian tersebut, didampingi oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin dan Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri.

Dia juga menuturkan, dengan adanya laboratoriun halal ini akan sangat mendukung program wisata halal yang potensinya dimiliki oleh kota Tangerang.

“Kita punya Al-A’zhom sebagai masjid dengan kubah terbesar, yang bisa jadi magnet wisata halal di Kota Tangerang. Karena saat ini, wisata halal potensinya besar tapi kurang dieksplorasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi menyatakan dan Laboratorium Kesehatan kota Tangerang merupakan yang pertama di provinsi Banten yang terakreditasi SNI ISO.

“Komitmennya memberikan pelayanan prima untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat kota Tangerang,” jelas Liza.

Dia mengharapkan Labkesda yang dimiliki kota Tangerang ini bisa menjadi rujukan bagi daerah lain untuk dapat melakukan penelitian dan pengawasan terhadap berbagai kebutuhan masyarakat.

“Sebelum diresmikan saja sudah ada empat daerah yang mengajukan permohonan untuk studi banding ke laboratorium ini,” tambah Liza.

Saat ini Laboratorium milik Pemerintah kota Tangerang ini siap melayani laboratorium halal, laboratorium lingkungan, makanan dan minuman, serta laboratorium klinik. (R/R01/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.