KPU DKI Sambut Baik Dukungan PJMI Dorong Pemilu Berintegritas

(Foto: PJMI)

Jakarta, MINA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyambut baik kunjungan audiensi Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) di Kantor KPU DKI Jakarta, Kamis (2/2).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua dan Anggota KPU DKI Jakarta, Sunardi dan Marlina, beserta jajaran sekretariat KPU DKI Jakarta.

Sementara dari pihak PJMI hadir langsung Ketua Umum, Ismail Lutan beserta jajaran pengurus lainnya.

Sunardi menyambut baik atas kedatangan dan dukungan PJMI sebagai bentuk dukungan moral penyelenggaraan pemilu yang jujur, adil dan berintegritas.

Sunardi memastikan, tahapan pemilu yang sudah mulai berjalan saat ini sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan oleh KPU RI.

“Kami menyadari banyak terbantu dengan peran teman-teman media dalam mensosialisasikan berbagai program KPU sebagai penyelenggara pemilu. Kami berharap kedepan sinergitas ini dapat terus terjalin bahkan bisa ditingkatkan lagi untuk memastikan pemilu yang berintegritas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sudah 164 Calon Santri Ponpes Al-Fatah, Pendaftaran Masih Dibuka

Sementara itu, Ismail Lutan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat pimpinan KPU DKI Jakarta beserta jajaran.

Ismail Lutan menyampaikan bahwa anggota PJMI saat ini terdiri dari sekitar 70-an jurnalis dari berbagai media dan beberapa penulis lainnya.

“Kami siap menndukung KPU sebagai penyelenggara pemilu sesuai dengan peran kami sebagai pewarta demi terpenuhinya akses informasi publik bagi masyarakat,” ungkap Ismail Lutan.

Marlina menambahkan, pihaknya saat ini tengah mendorong peran Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih).

Pantarlih memiliki tugas untuk melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih pemilu selama satu bulan, yaitu pada 12 Februari sampai dengan 14 Maret 2023.

“KPU DKI Jakarta saat ini masih terus melakukan pemutakhiran data pemilih. Salah satu indikator kesuksesan pemilu adalah tingkat partisipasi pemilih,” ungkapnya. (R/R1/RS2)

Baca Juga:  Tokoh Pers Prof Salim Said Meninggal Dunia

 

Mi’raj News Agency (MINA)