Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Menang 1-0 Atas Vietnam

Egy Maulana Fikri cetak gol ke gawang Vietnam dalam pertandingan kualifikasi piala dunia 2026 zona asia, di stadion GBK, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Foto: Timnas Indonesia)

Jakarta, MINA – sukses memetik kemenangan di pertandingan ketiga grup F . Skuat Garuda dengan skor tipis 1-0 atas , berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3).

Timnas Indonesia berhasil unggul pada laga ini berkat gol Egy Maulana Vikri di awal babak kedua.

Berkat kemenangan ini Timnas Indonesia naik ke peringkat dua klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sementara Vietnam harus rela turun ke peringkat tiga.

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Timnas Vietnam jiper di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). The Golden Star tampil menekan sejak awal pertandingan.

Di sisa babak pertama, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Namun skor 0-0 tidak berubah hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong membuat tiga pergantian pemain. Nathan Tjoe-A-On, Yakob Sayuri dan Hokky Caraka ditarik dan digantikan Sandy Walsh, Pratama Arhan dan Egy Maulana Vikri.

Masuknya tiga pemain ini mengubah dinamika permainan Indonesia. Skuat Garuda jadi lebih aktif dalam menyerang, dan hasilnya di menit ke-52 Indonesia berhasil memecah kebuntuan.

Berawalan dari lemparan ke dalam dari Pratama Arhan, bola yang masuk ke kotak penalti coba dihalau oleh bek Vietnam. Apesnya, bola sapuan itu malah jatuh ke kaki Egy, dan penyerang Timnas Indonesia itu tanpa kesulitan menyambar bola menjadi gol. Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam

Gol tersebut membuat Indonesia semakin percaya diri. Serangan demi serangan dilancarkan skuat Garuda ke gawang Vietnam, sementara The Golden Star lebih memanfaatkan serangan balik.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Indonesia unggul 1-0, menjadi kemenangan pertama di babak grup kualifikasi Piala Dunia setelah 19 tahun 8 bulan. (L/R11/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.