Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Siap Hadapi Arab Saudi

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - Rabu, 4 September 2024 - 19:26 WIB

Rabu, 4 September 2024 - 19:26 WIB

12 Views

Shin Tae-yong pimpin latihan perdana timnas Indonesia jelang hadapi Arab Saudi di Jeddah. (Foto: PSSI)

Jeddah, MINA – Timnas Indonesia bersiap menghadapi Timnas Arab Saudi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan digelar pada Kamis (5/9) waktu setempat atau Jumat (6/9) dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia akan berlangsung di markas Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tim Merah Putih menempati grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Dua tim terbaik akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, peluang Timnas Indonesia untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Ia menilai kemungkinan Skuad Garuda bisa mendapatkan tiket dari putaran ketiga ini hanya sekitar 20-30 persen.

Baca Juga: 150 Atlet Jelajahi Sabang pada “Aceh International Orienteering”

“Kami sebenarnya berada di grup neraka. Bisa dibilang kesempatan untuk lolos langsung (ke Piala Dunia 2026) hanya 20-30 persen. Buat kami, ini bukan hal mudah, ini hal sulit,” ujarnya dikutip dari kanal YouTube Timnas Indonesia, Rabu (4/9).

Shin Tae-yong mengakui Tim Merah Putih berada di grup neraka. Menurutnya, target realistis untuk Timnas Indonesia adalah finis di urutan ketiga atau keempat, lalu mencoba peruntungan memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2026 melalui putaran keempat. “Jika kami menempati peringkat ketiga atau empat, saya rasa kami bisa ke babak berikutnya.”

“Saya akan berusaha. Sekarang lebih banyak tim kuat dan karena tim kita berisi pemain muda, kita bisa terus berkembang dan mendapatkan hasilnya lima tahun ke depan. Hal itu yang selalu saya yakini karena dalam hal tertentu, daripada mencoba ingin mendapatkan semuanya dalam satu waktu, lebih baik sedikit demi sedikit,” katanya.

Pelatih asal Korea Selatan itu tidak bisa memprediksi berapa poin yang akan didapat Timnas Indonesia pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 ini. Ia hanya menekankan bakal berusaha maksimal agar bisa mendapat hasil terbaik di setiap pertandingannya.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Tahan Imbang Arab Saudi

“Jika bertanya kepada pelatih sebelum turnamen apakah bisa mendapatkan poin atau tidak, saya tidak bisa menjawab itu karena saya bukan Tuhan.”

“Tetapi yang pasti, para staf pelatih, termasuk saya, para pemain, federasi (PSSI) semua harus menjadi satu kesatuan. Tak peduli berapa pun poin yang bisa kami dapat, yang penting kami sudah berusaha maksimal,” ujar Shin Tae-yong.

Selanjutnya di laga kedua, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Selasa (10/9) mendatang.[]

 

Baca Juga: Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi 1-1

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport