Kunjungan SMP IT Insan Tama Leuwiliang ke Global Halal Center

(Foto: Halal MUI)

Bogor, MINA – Untuk kesekian kalinya, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) menerima kunjungan dari sekolah atau universitas. Kali ini, pada Senin (18/3), LPPOM MUI dikunjungi oleh para siswa SMP IT Insan Tama Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat.

Kunjungan ini masuk dalam program “Welcome to Global Halal Center” dengan tujuan meluaskan upaya sosialisasi dan edukasi halal, demikian sebagaimana keterangan pers Halal MUI.

Yusdianti Febriani dari Divisi Sosialisasi dan Edukasi yang menerima kunjungan tersebut di Global Halal Center LPPOM MUI Bogor menjelaskan, sejumlah 20 siswa menerima pemaparan terkait dengan halal haram produk serta beberapa keterangan mengenai laboratorium halal.

“Materi yang disampaikan telah disesuaikan dengan mata pelajaran bertema Gizi Seimbang dan Pola Hidup Sehat. Tentunya, dengan penekanan sekolah yang mencanangkan Islam Terpadu, maka persolan halal haram tak terlepas dari tema besar ini,” ujarnya.

Yoga Swara, seorang guru SMP IT Insan Tama Leuwiliang mengatakan, materi yang disampaikan oleh pihak LPPOM MUI sangat sesuai dengan apa yang mereka harapkan yang didapat oleh para siswanya.

“Kami sangat antusias dan semangat atas kunjungan ke lembaga ini. Semoga hubungaan baik ini bisa diteruskan ke depannya,” tambah Yoga.

Global Halal Center sebagai pusat pengkajian dan penelitian yang terkait dengan produk-poduk halal yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Pusat riset yang keberadaannya ditunggu MUI selama 28 tahun terakhir itu beralamat di kawasan Air MancurJalan PemudaKota BogorGedung yang dibangun dengan nuansa putih hijau dan sentuhan tropis ini berada di lokasi strategisberdekatan dengan Kebun Raya Bogor ke arah Gedung Olah Raga (GORPajajaran. (R/R01/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)