Kunjungi Brebes, Jokowi Bagikan Sembako, Buku, Kaos dan Resmikan Sejumlah Jembatan

Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke Brebes Jawa Tengah (Foto: Zaenal/MINA)

, MINA – Presiden Joko Widodo membagikan bantuan sembako, buku dan kaos untuk masyarakat Brebes dalam kerja meresmikan Pemali, Rabu 3 Januari 2024.

Tiba di lokasi sekira pukul 16.15 WIB, Presiden langsung menyapa masyarakat yang tengah mengantre di sepanjang jalan pantura hingga jembatan Pemali.

Arifin (57) mengaku sangat senang mendapatkan paket sembako dari Presiden Jokowi. “Terima kasih Bapak Jokowi. Sehat selalu ya pak, Alhamdulillah,” katanya.

Warga lainnya, Umar (35), juga berterima kasih atas pemberian kaos diberikan Presiden Jokowi. Apalagi, dirinya mengaku sangat mengidolakan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Dapat kaos alhamdulillah, baru kali ini dapat. Senang banget. Terima kasih banyak Pak Jokowi, semoga sehat selalu, rezekinya tambah banyak, saya sangat mengidolakan bapak,” kata Umar.

Saat di kunjungan di Brebes Presiden Jokowi melaksanakan peresmian secara simbolis sejumlah jembatan dengan penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti yang didampingi oleh Menteri PUPR, Panglima TNI, Pj. Gub Jateng dan Pj. Bupati Brebes sebagai tanda peresmian jembatan Pemali Brebes dan 5 jembatan lainnya yang masuk lintas Utara.

“Setelah kemarin di lintas selatan kita resmikan tiga jembatan sebagai pengganti tiga jembatan Calender Hamilton, pada sore hari ini juga di lintas utara akan kita resmikan 6 jembatan sebagai pengganti jembatan Calender Hamilton yang sudah lebih dari 40 tahun usia layanannya memang sudah tidak layak berjalan dengan cepat di atasnya,” kata Jokowi.

“Dan pada sore hari ini dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim jembatan Pemali Brebes di Kabupaten brebes, jembatan Pedes di Kabupaten Brebes, jembatan Kalibanger A di Kota Semarang, jembatan Wonokerto Dua A di Kabupaten Demak, jembatan Juana Satu A di Kabupaten Pati dan jembatan Pang Satu di Kabupaten Rembang dengan ini saya resmikan untuk bisa digunakan,” sambung Jokowi.

Total biaya konstruksinya, lanjut Jokowi, sebesar Rp 292 Miliar dan total investasi Rp 705 Miliar.

“Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan terima kasih saya tutup Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutup Jokowi mengakhiri sambutannya.

Setelah meresmikan sejumlah jembatan dan bagi-bagi sembako, Presiden Jokowi kembali melanjutkan perjalanan darat menuju ke Cirebon, Jawa Barat. Turut mendampingi Presiden dalam kesempatan tersebut yaitu Panglima TNI, Menteri Perhubungan, Menteri PU, Kapolda Jateng, PJ Gubernur Jateng, PJ Bupati Brebes, dan Wali Kota Semarang. (L/B04/p2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.