Kunjungi MER-C, Abu Bakar Ba’asyir Pesan Tiga Hal

Dalam suasana Syawal, Ust Abu Bakar Ba'asyir berkunjung ke kantor MER-C Jakarta, Rabu (24/4/2024)(Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H, lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) menerima kunjungan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir bersama keluarganya di kantor MER-C Jakarta pada Rabu (24/4).

Dalam kunjungannya, Abu Bakar Baasyir memberikan nasihat kepada relawan MER-C untuk senantiasa berpedoman kepada tiga hal dalam menjalankan misi kemanusiaan, yaitu semangat, ikhlas karena Allah Ta’ala, dan senantiasa bersabar.

Ketua Presidium MER-C dr Sarbini Abdul Murad menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini serta merasa bersyukur atas nasihat yang diberikan kepada para relawan.

“Kami sangat membutuhkan nasehat sebagai pengokoh dalam menjalankan misi kemanusiaan yang tentunya banyak tantangan,” ucap dr Ben, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Khutbah Idul Adha: Teladan Nabi Ibrahim dan Kesatuan Umat

Dalam kesempatan itu juga disampaikan laporan dari salah seorang dokter relawan MER-C yang baru saja pulang dari misi kemanusiaan bersama WHO di Gaza, Palestina.

Sebagai bagian dari misi kemanusiaan, MER-C berkomitmen dalam memberikan layanan kesehatan kepada siapa pun yang memerlukan, termasuk kepada Ustaz Abu Bakar Baasyir.

Hadir dalam pertemuan tersebut jajaran presidium, manajemen, serta relawan MER-C.

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan