Kuwait Bantu Rumah Sakit Al-Quds 1,2 Juta Dolar AS

Al-Quds, MINA – Perdana Menteri Palestina Muhammad Shtayyeh pada Senin (12/10) mengumumkan, Pemerintah telah memberikan bantuan senilai 1,2 juta dolar AS untuk rumah sakit Palestina di Al-Quds (Yerusalem Timur) melalui Dana Arab untuk Pembangunan Ekonomi dan Sosial (AFESD).

“Bantuan ini adalah bagian dari paket bantuan senilai $ 5,7 juta dollar AS yang ditujukan untuk proyek-proyek di kota yang diduduki,” kata Shtayyeh, demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan.

Di antaranya Rumah Sakit Amal Al-Maqasid, Rumah Sakit Augusta Victoria (Al-Mutlaa) dan Rumah Sakit Mata St. John akan mendapatkan keuntungan dari dana Kuwait tersebut.

Sementara Pakar urusan Yerusalem dan Direktur Pusat Informasi Wadi Al-Hilweh, Jawad Siyam mengatakan, bantuan Kuwait untuk pusat kesehatan dan institusi Palestina, terutama di Yerusalem, ini akan berkontribusi memperkuat layanan medis dan memberikan kesabaran kepada warga Yerusalem untuk membayar perawatan warga Palestina di rumah sakit Israel.

Siyam menambahkan, Kuwait telah melaksanakan banyak proyek penting di Yerusalem untuk melayani warga Palestina dalam menghadapi tindakan agresif Israel, bertujuan mengeluarkan mereka dari kota suci tersebut.

Setelah perang Israel di Jalur Gaza pada tahun 2014, Kuwait menyediakan 200 juta dollar AS untuk membangun kembali rumah, pabrik dan infrastruktur yang rusak di daerah kantong yang diblokade. (T/R4/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)