KUWAIT SUMBANG AS $ 2 JUTA UNTUK DIRIKAN KAWASAN INDUSTRI DI RAFAH

Dok: Memo
Dok: Memo

, 9 Sya’ban 1436/27 Mei 2015 (MINA) –  Walikota Rafah, Subhi Abu Radwan mengatakan, Pemerintah memberikan sekitar AS $ 2 juta   untuk mendirikan sebuah kawasan di kota itu, yang terletak di selatan Jalur Gaza, kawasan perbatasan dengan Mesir.

Rencana tersebut merupakan bagian dari program rekonstruksi Gaza, yang hancur akibat tiga serangan militer Israel sejak 2008. “Kami diberitahu tentang dana sumbangan itu,” kata Abu Radwan.

“Kota Rafah telah menyiapkan daerah yang dialokasikan untuk kawasan industri  ini, dan berencana untuk memindahkan semua usaha industri dan kerajinan ke zona baru”, demikian laporan Middle East Monitor (MEMO) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Abu Radwan menjelaskan, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan proyek ini.  Ini juga akan menyediakan lapangan kerja bagi sejumlah besar anak-anak muda, sehingga membantu mengatasi tingkat pengangguran yang makin meningkat dan memperbaiki situasi ekonomi di kota itu.

Departemen Perencanaan Kota telah diperintahkan untuk mempersiapkan studi terintegrasi di  wilayah timur Rafah, tambah Abu Radwan.

Ia mengemukakan, desain dan rencana yang diusulkan untuk zona industri harus sesuai dengan jenis-jenis industri yang akan dibangun di  sana.

Dia juga menekankan pentingnya koordinasi dengan Otoritas Palestina Industrial Estate dalam hal ini. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0