KUWAIT SUMBANG PALESTINA SATU JUTA DOLAR

kuwait- Gaza City, 29 Dzul Qaada 1435/24 September 2014 (IINA) – Pemenrintah Kuwait  menyumbangkan $ 1 juta untuk membiayai anak-anak Palestina melalui Amerika Near East Refugee Aid (ANERA).

Dalam siaran persnya,  ANERA mendukung berbagai proyek penting yang melayani masyarakat Palestina di Tepi Barat dan Gaza.

Duta Besar Kuwait, Salem Abdullah Al-Jaber Al-Sabah menyampaikan sumbangan tersebut ke Presiden ANERA, Bill Corcoran, demikian seperti dilaporkan International Islamic News Agency (IINA)  Mi’raj Islamic News Agency (MINA) Rabu.

“Gaza telah mengalami kerusakan fisik dan psikologis. Kuwait telah menjadi pendukung setia rakyat Palestina, terutama kesejahteraan anak-anak. Pemerintah Kuwait ingin membantu Palestina dan mendukung program-programnya,” kata Al-Sabah.

Sebagian sumbangan akan untuk membantu upaya perawatan, kesehatan dan pendidikan dalam jangka panjang. Para ekonom Kuwait mengakui, investasi kepada anak-anak adalah salah satu yang paling penting.

“Bantuan dari Kuwait tersebut untuk  memperkuat para relawan ANERA dalam merawat anak-anak Palestina terutama yang paling trauma terhadap perang 51 hari lalu,” jelas presiden ANERA Bill Corcoran.

“Mereka generasi berikutnya dan selalu dalam prioritasdan dukungan kami,”tambahnya.

Ini adalah keempat kali kontribusi Kuwait untuk Palestina di Tepi Barat dan Gaza.

Sebelumnya, ANERA membantu program makanan, proyek pengembangan anak usia dini, obat-obatan untuk rumah sakit dan merenovasi lebih dari 40 sekolah di Gaza dan Tepi Barat.

Investasi Kuwait dan proyek-proyek pembangunan lainnya membantu mempersiapkan Palestina untuk masa depan yang lebih baik. (T/P005/R03)

Mi’raj Islamic  News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0