Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lakukan Pelanggaran terhadap Anak-anak, PBB Blacklist Israel

Widi Kusnadi - Sabtu, 8 Juni 2024 - 11:00 WIB

Sabtu, 8 Juni 2024 - 11:00 WIB

7 Views

Sekjen PBB Antonio Gutteres saat Konferensi Pers di Media Center ASEAN 2023 Jakarta, Kamis,(7/9/20230 (foto: Abdullah/MINA)

News York, MINA – Lembaga dunia PBB telah memasukkan Israel ke dalam “blacklist” atau “daftar hitam” negara-negara yang telah melakukan pelanggaran terhadap anak-anak dalam konflik bersenjata.

Penetapan status oleh PBB ini telah dikonfirmasi kepada Duta Besar Israel untuk PBB,  Gilad Erdan. Al-Jazeera melaporkan, Sabtu (8/6).

Dalam sebuah unggahan media sosial pada hari Jumat, Erdan mengatakan bahwa dirinya telah menerima pemberitahuan resmi tentang keputusan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

“Saya menanggapi keputusan memalukan itu dan mengatakan bahwa tentara kita adalah yang paling bermoral di dunia,” kata Gilad Erdan.

Baca Juga: Bahan Peledak PETN Diduga Kuat Penyebab Ledakan Pager Hezbollah

Mengomentari pernyataan Erdan, juru bicara Guterres, Stephane Dujarric, mengatakan bahwa seorang pejabat PBB telah menelepon dubes Israel sebagai “rasa hormat yang diberikan kepada negara-negara yang baru tercantum dalam lampiran” laporan tahunan “Anak-anak dalam Konflik Bersenjata.”

Laporan tahunan tentang “Anak-Anak dalam Konflik Bersenjata” terdiri dari daftar pihak-pihak yang terlibat dalam pelanggaran terhadap anak-anak,” termasuk pembunuhan dan mutilasi, kekerasan seksual dan serangan terhadap sekolah dan rumah sakit.

Daftar hitam PBB dimaksudkan untuk menegur pihak-pihak yang terlibat dalam pelanggaran terhadap anak-anak. Namun, negara-negara lain dapat menggunakan status ini untuk membatasi penjualan senjata.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Dubes Iran dan Putra Anggota Parlemen Lebanon Korban Ledakan Pager

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health