Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lampaui Target, Wakaf Zaitun untuk Warga Gaza Capai 2.500 Pohon

sri astuti - Ahad, 27 September 2020 - 12:38 WIB

Ahad, 27 September 2020 - 12:38 WIB

6 Views

Gaza, MINA – Program Wakaf Pohon Zaitun yang diinisiasi oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) saat ini telah memasuki tahap ke tujuh. Jumlah pohon yang ditanam mencapai 2.531 pohon, dari yang awalnya ditargetkan hanya 1.000 pohon.

Penanaman pohon zaitun yang telah berjalan selama 50 hari ini dilakukan oleh para relawan pembangunan Rumah Sakit Indonesia dengan dibantu para pemuda Gaza.

Ir. Edy Wahyudi salah satu relawan RS Indonesia pada Ahad (27/9) mengatkan, di tahap ke tujuh ini penanaman dilakukan dua tahap. Tahap pertama di daerah perbatasan Gaza timur dengan Israel, jumlah yang ditanam 705 pohon zaitun.

Tahap kedua di daerah perbatasan Gaza utara dengan Israel, jumlah yang ditanam 500 pohon zaitun. Jadi total yang ditanam pada tahap ketujuh ini sebanyak 1.205 pohon zaitun.

Baca Juga: Oposisi: Pemerintahan Netanyahu Seret Israel ke Perang Tanpa Akhir

Sebelumnya, ditahap satu telah ditanam 33 pohon, tahap kedua 25 pohon, tahap ketiga 133 pohon, tahap keempat 705 pohon dan tahap keenam 289 pohon.

Program wakaf ini ditujukan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) sebagai hadiah untuk rakyat Gaza, Palestina, yang sudah di blokade 13 tahun lebih, dimana banyak pohon zaitun milik warga Gaza yang dibakar, dicabut paksa, bahkan diberi racun pupuk kimia oleh pendudukan Israel. (L/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Al-Qassam dan Jihad Islam Puji Serangan Rudal Houthi ke Tel Aviv 

 

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional