Bambang Brojonegoro Ditunjuk Jadi Plt Ketum ISEI

Jakarta, MINA – Bambang Brojonegoro menerima jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (Ketum PP-ISEI) (periode 2015-2018) dalam lima bulan ke depan, sebelum gelaran Kongres ISEI pada Agustus 2018 mendatang.

Bambang, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) yang juga menjabat sebagai Wakil Ketum PP ISEI, menerima jabatan baru sebagai Plt Ketum ISEI, untuk melanjutkan tugas Muliaman D. Hadad yang sebelumnya menjabat harus mengemban amanah baru menjadi Duta Besar RI untuk Swiss.

Serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung pada Kamis (8/3), dibacakan langsung oleh Sekretaris Umum PP-ISEI Aviliani, disertai dengan penandatanganan dari kedua belah pihak, di gedung Bappenas, Jakarta.

Ia beeupaya dengan masa jabatan ini, akan kembali meneruskan tugas pokok yang dinilainya masih belum selesai dan diharapkan ISEI tetap berjalan baik sampai periode akhir.

“Dan dalam sisa masa tugas sekitar lima bulan paling penting menyelesaikan pekerjaan yang harus diselesaikan pada Agustus dan menyukseskan kongres ISEI,” katanya usai menerima sertijab.

Lebih lanjut ia mengatakan, dimasa jabatan yang sekarang, ia akan terus mendorong Bappenas untuk terlibat aktif di ISEI.

Menurutnya, selama ini Bappenas tidak berperan banyak dengan melibatkan ISEI dalam memberikan kontribusi atau masukan-masukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Ke depan Bappenas akan lebih banyak aktif terlebih dengan jabatan saya saat ini. Dalam lima bulan kita harapkan bisa memberikan masukan kepada pemerintah. Meskipun sudah menjadi badan dari pemerintah. Tetapi, Pak Presiden akan senang ketika datang dari organisasi ISEI.” tambahnya. (L/R10/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)