Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemudik Sepeda Motor Mulai Padati Pelabuhan Merak

Rana Setiawan - Ahad, 7 April 2024 - 04:44 WIB

Ahad, 7 April 2024 - 04:44 WIB

10 Views

Banten, MINA – Ketua Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korda Banten Gunawan dari pintu masuk Pelabuhan Merak melaporkan untuk MINA, Ahad (7/4), terjadi kepadatan di Pelabuhan Merak, terutama pemudik dengan sepeda motor.

Kepadatan terjadi pada puncak arus mudik di Pelabuhan Merak sejak semalam. Kepadatan yang terjadi di Pelabuhan Merak menjalar hingga ke jalan tol, lapornya.

“Kami saat ini berada di pintu masuk dermaga Pelabuhan Merak. Pada malam ini arus mudik dari Jakarta ke daerah lainnya masih ramai. Saat ini, para pemudik sedang memasuki antrian satu per satu, karena di dalam memang padat,” kata Gunawan.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Abdul Karim pada Jumat (5/4) malam mengatakan, mulai Jumat malam, pemudik sudah berdatangan memenuhi Pelabuhan Merak dan Ciwandan.

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Dia mengakui bahwa ada peningkatan jumlah pemudik yang datang ke dua pelabuhan tersebut.

“Hari ini merupakan hari yang pertama dari prediksi bahwa pemudik akan melakukan kegiatan mudik, jadi peningkatan arus mudik terjadi mulai hari ini sampai tiga hari ke depan,” kata Abdul Karim di Pelabuhan Ciwandan.

Peningkatan itu mencapai 70 persen sampai Jumat (6/4) pukul 24.00 WIB. Dibanding hari sebelumnya, pihaknya mengakui terjadi lonjakan. Dengan lonjakan itu, ada sekitar 6.000 kendaraan yang menuju dua pelabuhan itu. (L/R1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Libur Panjang, Jalur Puncak Macet Parah

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Kolom
Palestina
MINA Preneur
Palestina