Layanan Internet di Gaza Terputus Total

Foto: Ilustrasi

Gaza, MINA – Layanan komunikasi dan internet di terputus total pada Jumat (27/10) malam, di tengah pengeboman besar-besaran Israel terhadap jalur feeder, menara, dan jaringan, kata seorang penyedia layanan.

Perusahaan Telekomunikasi Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan, layanan komunikasi telepon rumah, nirkabel dan internet sepenuhnya terputus di tengah pengeboman gencar Israel di jalur dengan Tepi Barat, serta di menara dan jaringan, Anadolu Agency melaporkan.

Ooredoo Palestine, operator jaringan seluler di Tepi Barat, juga mengatakan dalam pernyataan terpisah bahwa layanan telepon selulernya sepenuhnya terputus dari Jalur Gaza pada Jumat malam.

Menurut sumber di Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi Palestina, tiba-tiba terjadi penghentian layanan dari Jalur Gaza, tanpa diketahui alasannya.

Sementara itu, Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan, mereka “sepenuhnya” kehilangan kontak dengan ruang operasi di Jalur Gaza dan dengan semua anggota krunya yang bekerja di sana. Pihaknya menyatakan keprihatinan mendalam mengenai hal ini

“Menyediakan layanan ambulans di Jalur Gaza, terutama karena pemadaman ini berdampak pada layanan komunikasi pusat dan menghambat kedatangan ambulans ke korban cedera,” kata Bulan Sabit Merah. (T/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.