Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Layanan Sehat dan Sanggar Ceria Yatim Mandiri Jakarta Kunjungi Museum Imeri FK UI

Insaf Muarif Gunawan - Ahad, 28 Januari 2024 - 07:56 WIB

Ahad, 28 Januari 2024 - 07:56 WIB

10 Views

Jakarta, MINA – Layanan Sehat dan Sanggar Ceria Yatim Mandiri Jakarta melakukan kunjungan ke Museum Imeri Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI) Salemba, Jakarta, Kamis (25/1).

Kepala Cabang Yatim Mandiri Jakarta Lukman mengatakan, kegiatan terselenggara  atas kerjasama Yatim Mandiri Jakarta dan Museum Imeri Fakultas Kedokteran FK UI.

Diikuti oleh 30 anak yatim yang berasal dari sanggar yatim binaan  Rawasengon dan sanggar Johar Baru. Mereka didampingi 10 relawan kemandirian Jakarta, demikian keterangan yang diterima MINA.

Hadir dalam acara kunjungan Museum Imeri FK UI diwakili oleh dr.Rahmadini, M.Biomed.

Baca Juga: Masyarakat Pangandaran Jabar Gelar Aksi Damai, Doa Bersama untuk Palestina

Kegiatan Sanggar  Ceria dan Layanan Sehat Yatim Mandiri di Museum Imeri FK UI  ini  meliputi, EduTour Museum Kesehatan, Praktik Alat Peraga Rawat Sehat dan Pembagian Paket Gizi.

Dalam edu tour museum kesehatan tersebut, Lukman mengatakan, anak-anak yatim mendapat penjelasan  mengenai seluk-beluk kesehatan dari guide museum.

Alhamdulilah, anak anak sangat senang dan mendapatkan pengalaman dari guide museum,” ucapnya.

Dalam edu tour Museum Kesehatan tersebut, lanjut Lukman,  anak-anak mendapat penjelasan  berbagai macam isi yang ada di museum kesehatan.

Baca Juga: Milad AWG ke-16, MINA Beri Ruang Publikasi tanpa Batas

Mulai  dari bagaimana sejarah manusia dilahirkan, sistem metabolisme tubuh, proses sistem pencernaan, macam-macam penyakit di dalan organ tubuh, merangkai puzzle organ tubuh, dan juga edukasi agar menjaga pola hidup sehat. Didampingi juga oleh kaka rekan dalam praktik alat peraga sehatnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada sahabat donatur, pihak museum Imeri dan sabahat guru dan rekan yang sudah ikut andil mensuksekan kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi, pengetahuan, kesan pesan, wawasan dan pengalamn bagi adik-adik untuk langkah hidup sehat,” pungkas Lukman. (R/R8/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Imaam Yakhsyallah Soroti Implementasi Resolusi PBB Soal Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Sport
Indonesia
MINA Sport
Internasional