LAZ Nurul Barqi-IZI Jateng Gelar Pengobatan Gratis di Mushola Baitussalam

(Foto: Istimewa)

Semarang, MINA – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nurul Barqi PT Indonesia Power bekerja sama dengan PT Kalimantan Jawa Gas dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah menyelenggarakan pengobatan gratis di Mushola Baitussalam RW IV, Kelurahan Kemijen, Semarang Timur, Kota Semarang, Rabu (24/7).

Kegiatan tersebut dalam rangka mengoptimalkan dana zakat untuk menunjang kesehatan masyarakat.

Area RW IV dan RW V Kelurahan ini berdekatan dengan Kawasan Industri Tanjungmas yang sekaligus sebagai pelabuhan, Jalan Pantura yang menghubungkan antar kota antar provinsi dan Tambak maupun sungai Banjir Kanal Timur.

Kesehatan menjadi hal yang penting dan perlu diperhatikan masyarakat di wilayah ini, demikian keterangan pers yang diterima MINA.

Bekerja sama dengan Tim Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) serta para relawan perawat IZI di Kota Semarang yang dioptimalkan untuk melayani 200 pasien dan 100 balita diberikan makanan tambahan.

Ketua LAZ Nurul Barqi Sutarto menjelaskan, program ini menggunakan anggaran zakat karyawan PT Indonesia Power UP Semarang.

“Mohon doa nya, program ini diadakan dari pengelolaan gaji karyawan Indonesia Power,” jelasnya.

Kepala IZI Kantor Perwakilan Jawa Tengah Djoko Adhi Saputro memaparkan  program ini sudah diadakan hampir seluruh RW di Kelurahan Kemijen.

“Hampir semua wilayah di Kemijen ini kami ada program pengobatan gratis, tinggal di RW 4 ini dan RW 1,” jelasnya.

Sumardi (57), salah satu warga mengungkapkan rasa terimakasih dan doanya. “Terima kasih sudah diadakan di wilayah kami, semoga terus bisa diadakan untuk kamu warga sini,” ujarnya.

Selaras dengan doa masyarakat, bersamaan dengan pembukaan, diadakan juga peluncuran Pusat Kesehatan Masjid yang merupakan program pemberdayaan masyarakat.

Program tersebut berfungsi sebagai salah satu bentuk ikhtiar memperhatikan masyarakat dibidang kesehatan dan diadakan di Mushola Baitussalam setiap bulannya dengan cek Lab sederhana untuk kader kesehatan dari jamaah mushola. (L/R01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)